Kapolsek Singajaya, Polres GArut Polda Jabar, AKP H.ANAS NASRUDIN bersama Kanit Intel Bripka Acep Sutisna melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan kepada para guru di SMPN 2 Singajaya, Desa Sukawangi, Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut. Selasa (01/10/2024)

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyongsong Pilkada Kabupaten Garut 2024 dengan tujuan menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) agar tetap kondusif.

Kapolres Garut, AKBP Mochamad Fajar Gemilang., S.I.K., M.H., MIK., melalui Kapolsek Singajaya, AKP H. ANAS NASRUDIN, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Cooling System yang dilakukan untuk mensukseskan Pilkada 2024 yang aman dan damai.

“Silaturahmi kamtibmas dengan para guru ini tidak hanya bertujuan untuk menjaga hubungan baik, tetapi juga mengajak seluruh elemen masyarakat dan tokoh pemerintahan agar turut berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan,”

Kegiatan tersebut juga menjadi sarana untuk saling bertukar informasi dan membantu Polri, khususnya Polsek Singajaya, dalam menciptakan situasi yang tetap aman dan kondusif menjelang Pilkada 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek mengimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk tetap waspada dan tidak mudah terprovokasi oleh berita hoax yang beredar di media sosial.

Ia juga menghimbau agar masyarakat tidak terlibat dalam kegiatan yang meresahkan seperti geng motor, tawuran, atau perkelahian antar pelajar (Bulyying).

Kapolsek berharap dengan adanya kerjasama yang baik antara masyarakat dan pihak kepolisian, suasana yang aman dan damai dapat tercipta, sehingga Pilkada 2024 di wilayah Kecamatan Singajaya dapat berlangsung dengan lancar tanpa gangguan.