Garut | Aksi unjuk rasa di depan Kantor Pemda Garut dari KASBI dan SPG pada hari ini di warnai dengan aksi humanis dari personel Kepolisian.

Polres Garut menunjukkan kepedulian dengan membagikan air minum dan permen kepada masyarakat yang ikut serta menyampaikan aspirasinya tersebut. Senin (1/10/2024).

Kapolres Garut AKBP Mochamad Fajar Gemilang, S.I.K, M.H., M.I.K, menyampaikan bahwa aksi ini merupakan bagian dari upaya Polri untuk menjaga situasi tetap kondusif dan menunjukkan bahwa Polri hadir tidak hanya untuk mengamankan, tetapi juga untuk melayani dan melindungi masyarakat, termasuk dalam situasi demonstrasi.

Kami ingin menunjukkan bahwa Polri selalu mengedepankan pendekatan humanis dalam menjalankan tugasnya.

Air minum dan permen yang kami berikan ini sebagai bentuk perhatian kami kepada masyarakat yang tengah menyampaikan aspirasinya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolres Garut mengungkapkan pembagian air minum ini di sambut baik oleh peserta aksi unjuk rasa.

Beberapa peserta aksi unras juga mengapresiasi langkah Polres Garut yang membagikan air minum dan permen, yang menurut mereka merupakan wujud sikap yang menghargai aspirasi masyarakat.

Aksi berbagi air minum ini menjadi salah satu upaya Polres Garut untuk membangun komunikasi yang lebih baik dengan masyarakat, sekaligus meredakan tensi dalam aksi unjuk rasa.

Kepolisian berupaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama aksi berlangsung, serta memastikan hak-hak masyarakat dalam menyampaikan pendapatnya” pungkasnya.