Garut | Polsek Garut Kota laksanakan kegiatan Ngariung Kamtibmas bersama warga di Kampung Babakan dan Kampung Nangerang Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut. Rabu (2/10/2024).

Kapolres Garut AKBP Mochamad Fajar Gemilang, S.I.K., M.H., M.I.K., melalui Kapolsek Garut Kota AKP Zainuri, S.Pd., mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi antara kepolisian dan masyarakat serta membahas pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) pada masa kampanye Pilkada serentak 2024.

Zainuri juga menyampaikan himbauan kepada warga agar turut serta menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dan menghindari segala bentuk provokasi yang dapat memecah belah persatuan masyarakat.

Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan selama proses tahapan Pilkada berlangsung.

“Menjelang masa kampanye Pilkada 2024, peran serta masyarakat sangat penting untuk menjaga kondusivitas di wilayah kita. Mari kita jaga keamanan, hindari konflik, dan saling menghormati pilihan masing-masing,” ujar Zainuri

Dalam kesempatan tersebut Anggota Polsek Garut Kota juga menyerahkan bantuan berupa 7 sak semen yang di peruntukkan bagi pembangunan Mushola Al Ikhlas di RW 2 dan 3 sak semen dan untuk perbaikan Masjid Jami di Rw 20.

“Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan mendukung penyelesaian pembangunan mushola serta perbaikan masjid di wilayah Kelurahan Cimuncang sehingga dapat meningkatkan kenyamanan warga dalam beribadah,” tutup Zainuri.