Kapolsek Ciablong, Polres Garut Polda Jabar, IPTU Irwandani bersama anggota, melakukan sambang warga di wilayah hukum Polsek Cibalong. Selasa (02/10/2024).

Ruang Kepsek SMAN 31 Garut

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Cooling System untuk menjaga stabilitas keamanan menjelang Pilkada serentak 2024.

Kapolres Garut AKBP Mochamad Fajar Gemilang, S.I.K,.MH.,M.I.K., menyampaikan melalui Kapolsek Cibalong IPTU Irwandani menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada warga agar bersama-sama menjaga stabilitas keamanan.

Ia menekankan pentingnya menghindari penyebaran berita hoax, isu SARA, dan politik tidak sehat yang dapat memecah belah masyarakat.

“Kami ingin menciptakan suasana aman, damai, dan kondusif menjelang Pilkada serentak 2024,” ujar Kapolsek

Kapolsek juga mengingatkan masyarakat untuk tidak melakukan tindakan perusakan atau pencopotan alat peraga kampanye yang telah dipasang.

“Mari kita jaga bersama agar pelaksanaan Pilkada berlangsung dengan baik dan sesuai dengan ketentuan yang ada,” tambahnya.

Kapolsek berharap dengan adanya kerjasama antara Polri dan masyarakat, pelaksanaan Pilkada serentak 2024 dapat berjalan lancar dan aman.

“Keterlibatan aktif masyarakat dalam menjaga keamanan sangatlah penting. Mari kita bersama-sama menciptakan suasana yang kondusif,” tutup Kapolsek