Garut | Dalam rangka Operasi Zebra Lodaya 2024 Polres Garut melaksanakan kegiatan pengecekan kesehatan dan pemberian vitamin kepada masyarakat di Bunderan Suci Kabupaten Garut. Kamis (17/10/2024).

Kapolres Garut AKBP Mochammad Fajar Gemilang, S.I.K., M.H., M.I.K., melalui Kasat Lantas Polres Garut Iptu Aang Andi Suhandi, S.A.P., mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan serta keselamatan dalam berlalu lintas.

Kegiatan ini di pimpin oleh Kasat Lantas Polres Garut Iptu Aang Andi Suhandi, S.A.P., bersama dengan Kasi Dokes Polres Garut, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Garut.

Selama kegiatan berlangsung, petugas melakukan pengecekan kesehatan dan memberikan vitamin kepada masyarakat pengguna jalan.

Hal ini bertujuan untuk menjaga stamina pengendara sehingga dapat fokus dalam membawa kendaraannya dan bisa mengurangi resiko laka lantas,” ujarnya.

Selain itu, sosialisasi terkait Ops Zebra Lodaya 2024 juga di lakukan, di mana masyarakat di berikan teguran secara humanis dan simpatik untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya tertib berlalu lintas.

“Diharapkan dengan kegiatan ini masyarakat semakin memahami pentingnya menjaga kesehatan dan keselamatan saat berkendara serta berkomitmen untuk tertib dalam berlalu lintas.” Ujar Aang