Pada hari Jumat tanggal 18 Oktober 2024 pukul 05.00 wib s/d selesai bertempat di Masjid Besar Pasirwangi Desa Sirnajaya Kec. Pasirwangi, Kapolsek Pasirwangi Iptu Wahyono Aji, S.H., M.H / Diwakili Piket Kaga dan Bhabinkamtibmas beserta anggota Polsek Pasirwangi melaksanakan Jumat Curhat.

Adapun dalam kegiatan yang dilaksanakan tersebut adalah mendengarkan saran/masukan/keluhan dari masyarakat serta memberikan himbauan : 1. Hari ini kita melaksanakan kegiatan Jumat Curhat dalam rangka untuk mendekatkan pelayanan kepada warga Masyarakat; 2. Kegiatan ini sebagai wahana silaturahmi Polri khususnya Polsek Pasirwangi Polres Garut dengan para tokoh agama Kec. Pasirwangi dalam rangka kegiatan Jumat Curhat Menjelang Pilkada Serentak Tahun 2024; 3. Aktifkan kembali siskamling ronda malam untuk mencegah kerawanan Kamtibmas terutama tindak kejahatan 3C (Curat, Curas, Curanmor); 4. Memberikan himbauan kepada para tokoh agama dan warga masyarakat untuk Bersama-sama menciptakan suasana yang aman dan damai Menjelang Pilkada Serentak Tahun 2024 meskipun berbeda pilihan tetap jaga kerukunan beragama di wilayah Kec. Pasirwangi Kab. Garut sehingga tercipta kamtibmas yang sejuk dan damai; 5. Kami mengharapkan peran serta tokoh agama dan para tokoh lainnya di lingkungan warga masyarakat menjadi suri tauladan yang baik untuk menjadi imam dan panutan serta filter bagi warga masyarakat umum di Kec. Pasirwangi Kab. Garut; 6. Jangan mudah termakan berita hoak atau bohong menjelang Pilkada 2024 sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman; 7. Kami menghimbau warga masyarakat menghindari sikap Intoleransi dan Radikalisme yang dapat memecah belah umat, bangsa, dan negara yang dapat mengganggu stabilitas keamanan negara.

Adapun hasil kegiatan yang telah dilaksanakan adalah sebagai berikut : 1. Para tokoh agama mengapresiasi kegiatan Jumat Curhat sebagai wahana silaturahmi dengan para tokoh dan warga Masyarakat; 2. Agar terjalin komunikasi yang baik antara warga masyarakat dengan pihak Kepolisian, sehingga dapat mengetahui situasi yang berkembang di Wilayah Hukum Polsek Pasirwangi; 3. Para Tokoh Agama mendukung arahan dan himbauan dari Kapolsek Pasirwangi guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kec. Pasirwangi; 4. Pada kegiatan Jumat Curhat tersebut Kapolsek Pasirwangi Iptu Wahyono Aji, S.H., M.H / Diwakili Piket Jaga dan Bhabinkamtibmas berharap tokoh agama dan warga masyarakat untuk terus menjalin silaturahmi dengan Polri agar lebih bersinergi menjaga stabilitas Kamtibmas menjelang Pilkada serentak tahun 2024; 5. Ketua MUI, Kepala KUA, dan tokoh agama serta warga masyarakat berterima kasih dan mengapresiasi kepada Kepolisian atas terselenggaranya kegiatan ini dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan sinergitas Polsek Pasirwangi Polres Garut dengan tokoh agama dan para tokoh lainnya; 6. Para Tokoh Agama dan para tokoh lainnya mendoakan pihak Kepolisian supaya diberikan  kemudahan, kelancaran, dan kesuksesan di setiap pelaksanaan tuas Kepolisian; 7. Tokoh Agama dan para tokoh lainnya akan selalu membantu tugas Kepolisian sebagai garda terdepan untuk memerangi paham Intoleransi dan Radikalisme di wilayah Kec. Pasirwangi Kab. Garut; 8. Warga masyarakat mengapresiasi kinerja kepolisian Polsek Pasirwangi yang telah mengadakan Razia Kanalpot Brong/Bising/Tidak sesuai dengan spesifikasi dan Peredaran Miras / Obat-obatan dikalangan anak anak sampai ke akar-akarnya.