Kapolsek Singajaya, AKP H. ANAS NASRUDIN turut menghadiri upacara peringatan Hari Santri Nasional 2024 bertempat di Lapang sepak bola Nadiawati Desa Sukawangi Kecamatan Singajaya Kabupaten Garut. Selasa (22/10/2024).

Acara tersebut dihelat dengan tema “,Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan” yang menggarisbawahi peran penting santri dalam pembangunan dan pengabdian kepada negara.

Dalam sambutannya, Kapolsek Singajaya menekankan betapa pentingnya peran santri dalam memajukan bangsa dan negara. Ia menyampaikan apresiasi tinggi kepada seluruh santri yang telah memberikan kontribusi nyata dalam berbagai sektor pembangunan.

“Santri merupakan pilar penting dalam pembangunan bangsa. Semangat jihad santri tidak hanya berupa pengabdian dalam bidang agama, namun juga turut berkontribusi dalam memajukan sektor-sektor lainnya,”

Acara peringatan Hari Santri Nasional ini dipimpin langsung oleh Camat Singajaya Drs. Enyang Djuanda dihadiri Oleh Danramil 1117 Singajaya, berbagai elemen masyarakat, tokoh agama, dan instansi terkait. Selain upacara bendera, kegiatan tersebut juga diisi dengan ceramah dan diskusi tentang peran strategis santri dalam pembangunan nasional.

Diharapkan, peringatan Hari Santri Nasional ini dapat menjadi momentum untuk semakin mengapresiasi serta memperkuat peran santri dalam upaya memajukan bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik.