Cigedug, Selasa  (13/02/2024).Polsubsektor Cigedug Polsek Bayongbong Polres Garut menggelar patroli dialogis untuk mencegah premanisme dan pungutan liar di wilayah hukumnya.

Patroli dialogis tersebut menyasar sejumlah titik yang dianggap rawan premanisme dan pungutan liar, seperti pasar tradisional, Pertokoan dan tempat keramaian. Dalam patroli tersebut, petugas memberikan pengarahan dan pembinaan kepada para parkir liar dan pedagang kaki lima.

Petugas juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak memberikan uang kepada para preman dan pungutan liar. Masyarakat diminta untuk melaporkan kepada petugas jika melihat ada aksi premanisme atau pungutan liar.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Bayongbong AKP Yusli Yulianto, S.H., mengatakan bahwa patroli dialogis tersebut rutin dilaksanakan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsubsektor Cigedug Polsek Bayongbong.

“Kami akan terus melakukan patroli dialogis untuk mencegah premanisme dan pungutan liar. Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak memberikan uang kepada para preman dan pungutan liar,” ujar AKP Yusli Yulianto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *