Untuk Menjaga Keamanan dan ketertiban di lingkungan Desa Cibiuk Kidul, Bripka Faisal Ismail Bhabinkamtibmas Desa Cibiuk Kidul Polsek Cibiuk Polres Garut melaksanakan kegiatan Silaturahmi Kamtibmas dan himbauan Kamtibmas kepada warga Ds. Cibiuk Kidul Kec. Cibiuk Kab. Garut, 04/03/2024.

Menurut Kapolres Garut AKBP ROHMAN YONKY DILATHA, S.I.K, M.Si, melalui Kapolsek Cibiuk Iptu Gopar Suryadi Mulya Menerangkan“Kegiatan tersebut untuk mendekatkan hubungan antara kepolisian melalui bhabinkamtibmas dengan masyarakat binaanya”Ucapnya.

Kegiatan  tersebut merupakan kegiatan Rutin dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Cibiuk Kidul untuk mencari informasi tentang situasi kamtibmas dan menerima curhatan dari masyarakat tentang permasalahan yang ada di lingkungan dan mencari solusinya secara bersama-sama untuk menyelesaikan permasalahan tersebut secara komunikatif dan kolaboratif.

Selain itu  Bhabinkamtibmas melaksanakan himbauan dan memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga untuk saling mengawasi dan mengingatkan satu sama lain, serta jangan segan untuk memberikan informasi sekecil apapun kepada Bhabinkamtibmas apabila di wilayhnya terdapat permasalahan yang membutuhkan kehadiran petugas.

Selanjutnya pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menghimbau kepada warga binaan “agar selalu menjaga situasi dan kondisi yang kondusif di wilayah masing – masing, selalu tingkatkan Ronda Malam secara bergiliran agar terciptanya kamtibmas yang aman dan nyaman, kemudian kami menghimbau kepada warga agar jangan terjebak kedalam Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), serta menjaga kamtibmas pasca pemilu 2024 aman dan damai ” pungkas Gopar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *