Cigedug, Jumat  (16/02/2024). Kasat Binmas Polres Garut melaksanakan kegiatan “Jumat  Curhat” sebagai implementasi Quick Wins Presisi Kapolri. Kegiatan ini dilaksanakan di Kp. Cigedug lebak Rt. 01 Rw. 06 Desa Sukahurip Kec. Cigedug Kab. Garut.

Kegiatan ” Jumat  Curhat ” ini dihadiri oleh Kasat Binmas, AKP Rd.Hasan S, dan di dampingi oleh Ka polsubsektor Cigedug Aipda Tedih dan tokoh masyarakat AKP Rd.Hasan S Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Bayongbong membuka kesempatan kepada masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan keluhannya kepada pihak kepolisian.

Masyarakat yang hadir menyampaikan berbagai keluhannya, seperti masalah keamanan, kebersihan, dan pembangunan infrastruktur. Kasat Binmas mendengarkan keluhan masyarakat dengan seksama dan memberikan solusi yang terbaik.

Hasil yang dicapai :

  • Petugas Polsubsektor jadi lebih mengetahui situasi dan kondisi kamtibmas di lingkungan
  • Memberikan solusi alternatif untuk setiap permasalahan yang ada di lingkungan warga
  • Terciptanya komunikasi timbal balik yang baik antara Polsubsektor dengan warganya.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.S.I. melalui Kapolsek Bayongbong Ka Polsubsektor Aipda Tedih mengatakan bahwa kegiatan “Jumat  Curhat” ini merupakan salah satu upaya Plsubsektor Cigedug untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Kami ingin agar masyarakat merasa dekat dengan pihak kepolisian dan dapat menyampaikan aspirasi dan keluhannya dengan mudah,” kata Kapolsubsektor.

Kapolsubsektor juga menambahkan bahwa kegiatan “Jumat Curhat” ini akan dilaksanakan secara rutin setiap hari Jumat . “Kami berharap dengan kegiatan ini, masyarakat dapat lebih percaya kepada pihak kepolisian dan dapat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Cigedug.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *