16 Mei 2024

Tribratanews

Polres Garut

Panit Binmas Polsek Wanaraja Gencar Himbau Warga Jaga Kamtibmas

Aiptu Agus Setiawan, Panit Binmas Polsek Wanaraja, aktif melaksanakan kegiatan sambang warga sebagai bagian dari program ngariung kamtibmas. Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin (26/02/24) di kampung Bojongnangka, Desa Wanaraja, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut. Dalam sambang tersebut, Aiptu Agus memberikan himbauan kamtibmas kepada warga untuk tetap tenang, tentram, dan nyaman di wilayah desa mereka.

Himbauan yang disampaikan meliputi berbagai hal, mulai dari menanamkan nilai gotong royong, peduli terhadap sesama warga, hingga waspada terhadap potensi bencana alam. Selain itu, warga juga diingatkan untuk bijak dalam menggunakan media sosial, terutama dalam memfilter berita hoax pasca pemungutan suara Pemilu Tahun 2024. Aiptu Agus juga menekankan pentingnya kerjasama antara masyarakat dengan pihak kepolisian dalam menjaga kondusifitas lingkungan dengan menjaga kamtibmas di wilayahnya.

Kapolsek Wanaraja, AKP Abusono, S.H,M.H, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap pelaksanaan tugas oleh personel bhabinkamtibmas, khususnya Aiptu Agus Setiawan. Langkah proaktif yang dilakukan dalam memberikan himbauan dan sosialisasi kepada warga diharapkan dapat membantu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat pasca pelaksanaan pemilu.(prakasa).