29 April 2024

Tribratanews

Polres Garut

Polsek Wanaraja Gencar Melakukan Patroli Malam

Polsek Wanaraja Polres Garut menggelar Patroli Malam Kontrol Siskamling (ronda) pada Senin (26/02/24). Kegiatan dilaksanakan di wilayah kampung Sadang, Desa Sadang, Kecamatan Sucinaraja, dan kampung Karangsari, Desa Karangsari, Kecamatan Pangatikan, Kabupaten Garut. Anggota yang terlibat, seperti AIPTU Obos Sobur, BRIPKA Vindy Septiandi, dan BRIPKA Cecep Robi. A, memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar meningkatkan aktivitas ronda malam dan dapat memberikan informasi jika terdapat permasalahan yang berpotensi mengganggu kamtibmas.

Dalam himbauannya, petugas juga mengingatkan agar warga selalu berkordinasi dengan tingkat RW/RT dalam menjaga keamanan. Mereka juga diimbau untuk tanggap terhadap aduan dari warga dan segera berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas desa setempat. Selain itu, Bhabinkamtibmas juga mengingatkan warga akan bahaya banjir dan longsor menjelang musim hujan, serta mengajak mereka untuk selalu waspada terhadap potensi pencurian kendaraan dan antisipasi terhadap pemahaman radikalisme.

Kapolsek Wanaraja, AKP Abusono, S.H,M.H, memberikan penghargaan tinggi kepada personel patroli atas pelaksanaan tugas dengan baik. Langkah proaktif ini diharapkan dapat meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah tersebut.