15 Mei 2024

Tribratanews

Polres Garut

Kapolsek Wanaraja dan Tim Sosialisasikan Himbauan Kamtibmas Pasca Pungut Suara Pemilu 2024

Kapolsek Wanaraja, AKP Abusono, S.H., M.H., bersama dengan Aipda Diki Pratama, Aipda Eri Sabhara, dan Bripka Ervin, mengadakan kegiatan sosialisasi pada Jumat (01/03/24) di Kampung Pakemitan, Desa Wanaraja, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut. Kegiatan yang dimulai dari pukul 10.00 WIB ini bertujuan untuk menyampaikan informasi dan himbauan pasca pemungutan suara Pemilu 2024, serta mengingatkan akan kerawanan tindak pidana yang sering terjadi di Wilayah hukum Polsek Wanaraja.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolsek Wanaraja dan timnya memberikan beberapa himbauan penting kepada warga masyarakat. Himbauan tersebut antara lain mengajak masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman pasca pemilu, dengan tidak merayakan kemenangan secara berlebihan serta menjaga kerukunan. Selain itu, juga diingatkan kepada para orang tua untuk selalu mengawasi anak-anaknya, menghindari penyalahgunaan narkoba, dan memperhatikan keselamatan lingkungan dengan tidak menggunakan knalpot bising serta menghindari tindakan yang dapat menyebabkan kebakaran.

Kegiatan yang dihadiri oleh warga masyarakat Desa Wanaraja tersebut berlangsung dengan baik dan diikuti dengan antusias. Melalui sosialisasi ini, diharapkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan dapat semakin meningkat, sehingga tercipta lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis untuk semua pihak. Aparat kepolisian bersama dengan masyarakat sebagai mitra dalam menjaga kamtibmas menjadi kunci utama dalam menciptakan lingkungan yang sejahtera dan aman dari segala bentuk ancaman kejahatan.(prakasa).