29 April 2024

Tribratanews

Polres Garut

Kapolsek Wanaraja Bersama Anggota Berhasil Tangkap Pelaku Jambret HP

Garut | Polsek Wanaraja Polres Garut berhasil tangkap pelaku penjambretan HP yang melakukan aksinya di Jalan Raya Wanaraja Cibatu Garut.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.SI., melalui kapolsek Wanaraja AKP Abusono saat di hubungi awak media mengatakan pelaku di tangkap petugas Patroli Polsek Wanaraja. Senin (11/3/2024).

Lanjut Abusono, pelaku Sdr. H (26) warga Kecamatan Karangpawitan melakukan aksinya pada tahun 2023, pada hari Jumat (9/2/2023) sekitar pukul 17.30 Wib di jalan raya Wanaraja Cibatu tepatnya di sawah lega Garut.

Korban Sdri. Rinrin saat itu pulang dari kerja mengendarai Sepeda motor dengan HP di simpan di dasbor sebelah kiri.

Tiba tiba datang pelaku mengendarai sepeda motor menyalip dari sebelah kiri dan mengambil HP Korban.

Pada bulan maret ini, anggota Polsek Wanaraja mendengar keberadaan pelalu yang sudah ada di wilayah wanaraja, selanjutnya segera melakukan penyelidikan, dan tepat pada hari Sabtu (9/3/2024) sekitar pukul 20.00 Wib, pelaku berhasil di tangkap oleh Petugas Patroli ketika sedang berbelanja di Warung Padasari Kecamatan Wanaraja.

“Dari tangan pelaku di amankan HP Vivo Y 20S dan Jaket warna hitam, saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan Unit Reskrim Polsek Wanaraja.” Pungkas Abusono.