29 April 2024

Tribratanews

Polres Garut

Polsek Wanaraja Berhasil Mediasi Kesalahpahaman Antar Warga

GARUT | Polsek Wanaraja melakukan problem solving untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayahnya. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 21.00 WIB di kampung Sukaraja, Desa Babakanloa, Kecamatan Pangatikan, Kabupaten Garut. Kesalahpahaman antar warga terjadi antara Fiki Firdaus Praja dan Tengku Daud Ibrahim.Selasa (12/03/24).

Fiki Firdaus Praja menegur Tengku Daud Ibrahim karena menyalakan kembang api saat sholat Tarawih berlangsung, hal ini membuat beberapa warga setempat tidak terima. Namun, setelah mediasi yang dilakukan oleh aparat kepolisian, Tengku Daud Ibrahim meminta maaf atas kesalahannya dan berjanji untuk tidak mengulangi perbuatannya. Hadir dalam mediasi tersebut beberapa saksi dan tokoh masyarakat setempat.

Kapolsek Wanaraja, AKP Abusono, S.H, M.H, memberikan apresiasi kepada anggotanya yang merespon dengan cepat setiap pengaduan dari warga masyarakat. Tindakan cepat dan responsif dari Polsek Wanaraja berhasil mengatasi potensi konflik dan menjaga kedamaian di wilayah tersebut.(WnR).