15 Mei 2024

Tribratanews

Polres Garut

Safari Ramadhan Polsek Banjarwangi Polres Garut

Garut – Polsek Banjarwangi Polres Garut melaksanalan kegiatan safari Ramadhan bersama warga Kecamatan Banjarwangi Kabupaten Garut.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan sinergitas antara Polsek Banjarwangi bersama tokoh masyarakat dan tokoh agama Kecamatan Banjarwangi.

Anggota Polsek Banjarwangi Polres Garut berkesempatan bersilaturahmi dengan warga sekitar di Masjid Jami Darussalam Kampung Kadulempeng Desa Wangunjaya Kecamatan Banjarwangi Kabupaten Garut. Rabu sore (20/03/2024).

Selain itu anggota Polsek Banjarwangi Polres Garut juga memberikan himbauan kepada warga seperti maklumat Forkopimda Kab. Garut tentang kegiatan Ramadhan di tahun 2024.

Anggota menghimbau agar warga menjaga kekompakan dan kebersamaan di lingkungan masing-masing, mengingatkan warga agar memelihara kamtibmas dengan kearifan lokal/budaya musyawarah dan tidak main hakim sendiri jika berhadapan dengan pelaku kejahatan.

Tidak lupa anggota juga mengingatkan warga untuk selalu antisipasi kegiatan perang Sarung yang tejadi diwilayah Banjarwangi pada bulan Ramadhan dan menghimbau warga agar diaktifkan kembali kegiatan ronda malam.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si,. melalui Kapolsek Banjarwangi IPTU Amirudin Latif. SH., mengatakan dalam mengahadapi Bulan Suci Ramadhan paska pemilu, agar masyarakat selalu menjaga kondusifitas dan menerima pendapat, pilihan, dan dukungan pada pemilu 2024.