15 Mei 2024

Tribratanews

Polres Garut

Dengarkan Keluhan Warga, Polsek Tarogong Kidul Gelar Giat Jum’at Curhat

Garut | Selain program Polisi RW Polres Garut pun mempunyai salah satu program lainnya yaitu kegiatan Jum’at Curhat. Jum’at (29/3/2024)

Program Jum’at Curhat merupakan kegiatan kepolisian yang bertujuan untuk memupuk tali silaturahmi dari anggota Polres Garut dan seluruh Polsek jajaran untuk mendengarkan laporan dan aduan maupun keluhan terkait kinerja kepolisian khususnya Polres Garut secara tatap muka langsung dengan masyarakat.

Bertempat di Masjid Al Ikhlas Perum Bumi Asri RT 01/11 Kelurahan Jayawaras Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut. Kapolsek Tarogong Kidul Kompol Alit Kadarusman bersilaturahmi dengan warga Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut.

Polsek Tarogong Kidul Polres Garut melaksanakan shalat Jum’at secara berjamaah dengan masyarakat sekitar dan melanjutkan kegiatan Jum’at Curhatnya. Jum’at Curhat merupakan kegiatan terobosan Polri yang di tujukan untuk menampung aspirasi atau keluhan dari masyarakat untuk kepolisian khususnya Polres Garut beserta jajaran.

Dalam kesempatan tersebut disampaikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat , ia mengatakan “Mari kita kembali galakkan poskamling/ronda malam di masing-masing RT/RW dan jangan ragu agar berkomunikasi denga pihak kepolisian untuk bersama-sama menjagi situasi kamtibmas yang konfusif.”Ujarnya.

Selain itu juga memberikan himbauan untuk Bersama sama menciptakan suasana yang aman dan damai pasca Pemilu Tahun 2024 meskipun berbeda pilihan tetap jaga kerukunan beragama di wilayah Kec. Tarogong Kidul sehingga tercipta kamtibmas yang sejuk dan damai.

“Jika ada masalah apapun yang membutuhkan bantuan dari pihak kepolisian jangan sungkan ataupun ragu berkomunikasi maupun mengunjungi kami, karena kami dari Polres Garut dan Polsek jajaran akan selalu siap melayani masyarakat Kabupaten Garut demi terciptanya keamanan dan kenyamanan bersama.” Pungkasnya.