29 April 2024

Tribratanews

Polres Garut

Polsek Pameungpeuk Lakukan Patroli KRYD Jam Malam

Polsek Pameungpeuk Polres Garut

Jaga Kamtibmas Agar Tetap Kondusif Jelang Malam Di Bulan Puasa Dan Paska Pemilu 2024, Polsek Pameungpeuk Gelar Patroli Presisi Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Garut Lautan Biru.

Untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat di wilayah hukumnya, Polsek Pameungpeuk Polres Garut Polda Jabar melaksanakan patroli presisi KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan), senin (25/03/2024).

Kapolres Garut AKBP Rohman Yongky Dilatha, S.I.K,.M.Si menyampaikan melalui Kapolsek Pameungpeuk AKP Dindin Maoludin, Bahwa Kegiatan patroli ini dilakukan dengan tujuan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas atau tindak kriminalitas 3C (curat, curas, curanmor) dan kejahatan jalanan lainnya, serta mitigasi bencana alam yang dapat berpotensi terjadi di wilayah Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Garut.

Dalam patroli tersebut personil secara humanis memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat yang masih berkumpul hingga larut malam agar segera pulang. Selain itu juga menghimbau agar masyarakat tetap bijak dalam bermedia sosial serta tidak mudah percaya dengan berita hoaks terlebih lagi saat ini sedang dalam bulan puasa dan paska Pemilu 2024.

Pelakanaan Patroli menyisir beberapa objek vital wilayah di Kecamatan Pameungpeuk (pemukiman warga, perbankan, objek wisata, spbu, pertokoan, kawasan rawan bencana alam)

“Harapannya dengan kegiatan patroli ini dapat mencegah niat para pelaku kejahatan yang akan melakukan aksinya, Sehingga masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam setiap aktivitasnya” Tutup Kapolsek Pameungpeuk

Ini adalah bentuk nyata pelaksanaan dari program “TANGGINAS PRESISI”, selama kepemimpinan Kapolres Garut AKBP Rohman Yongky Dilatha, S.I.K,.M.Si

TANGGINAS PRESISI

TANGGINAS PRESISI, adalah program prioritas Kepolisian Resor Garut, selama kepemimpinan AKBP Rohman Yongky Dilatha, S.I.K,.M.Si

Transparansi menjadi salah satu poin utama dalam Program “TANGGINAS”, di mana kepolisian berkomitmen untuk memberikan informasi yang jelas, terbuka, dan mudah diakses oleh masyarakat. Adaptabilitas menunjukkan kemampuan kepolisian dalam menyesuaikan diri dengan perkembangan situasi dan kebutuhan masyarakat.

Integrasi adalah upaya kepolisian untuk bekerja secara bersinergi dengan instansi lain dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Responsivitas mengacu pada kemampuan kepolisian dalam merespons dan mengatasi permasalahan dengan cepat dan efektif.

Netralitas menjadi prinsip penting dalam Program “TANGGINAS”, di mana kepolisian diharapkan menjaga sikap netralitas dan profesionalitas dalam menjalankan tugas kepolisian. Antisipasi mencakup upaya kepolisian dalam mengidentifikasi potensi gangguan keamanan dan mengambil tindakan preventif.

Solutif merupakan komitmen kepolisian untuk memberikan solusi dan penyelesaian yang efektif terhadap permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

Presisi atau menjadi anggota Polri yang Presisi adalah mempedomani arah secara bijak dan prioritas program bapak Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo.

Dalam mewujudkan POLRI yang Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan pada setiap pelaksanaan tugas Polres Garut.

NGARIUNG KAMTIBMAS DALAM SAMBANG RW

Ngariung Kamtibmas Dalam Sambang RW ini merupakan program Bapak Kapolres Garut Kapolres Garut AKBP Rohman Yongky Dilatha, S.I.K,.M.Si dalam menciptakan hubungan komunikasi yang baik dan aktif

Antara warga masyarakat dengan para bhabinkamtibmas serta untuk menyerap segala macam informasi yang beredar di warga.

Selain itu, acara ini bisa dijadikan ajang untuk mencari solusi penyelesaian masalah warga dengan cara musyawarah kekeluargaan.

Diharapkan program ini mampu menampung aspirasi warga dan menyerap informasi, serta hubungan kekerabatan bhabinkamtibmas dengan warga masyarakat semakin erat dan solid.