15 Mei 2024

Tribratanews

Polres Garut

Kapolsek Wanaraja Berikan Arahan pada Apel Pagi Operasi Ketupat Lodaya 2024

GARUT | Panit 2 Samapta Polsek Wanaraja, Aiptu Obos Sobur, memimpin dan menjabarkan perintah dari Kapolsek Wanaraja, AKP Abusono, S.H, M.H, kepada seluruh personel pengamanan pos gatur pasar Wanaraja pada apel pagi. Kegiatan dimulai pada pukul 08.00 WIB dan berlangsung hingga selesai,Jumat (05/04/24),

Dalam Apel Pagi Ops Ketupat Lodaya 2024 tersebut, menyampaikan arahan yang esensial bagi seluruh personel. Pertama, beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada unsur Forkopimcam Kecamatan Wanaraja yang hadir dalam persiapan pengamanan operasi tersebut.

Kedua, anggota diminta untuk melaksanakan kegiatan pengamanan operasi kemanusiaan ini dengan penuh tanggung jawab. Kepercayaan ini menggarisbawahi pentingnya peran anggota dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Ketiga, para anggota yang terlibat dalam pengamanan diingatkan untuk selalu siap, terutama pada hari pertama pelaksanaan operasi ketika akan dilakukan pengecekan oleh pimpinan. Kesiapan ini penting guna memastikan semua aspek keamanan terpenuhi dengan baik.

Keempat, dalam menghadapi musim penghujan, para anggota diminta untuk melakukan antisipasi dan minimalisir potensi bencana alam dengan memberikan himbauan kepada warga masyarakat. Langkah preventif ini diharapkan dapat meminimalisir dampak negatif dari cuaca buruk.

Kelima, Kapolsek Wanaraja menekankan pentingnya menjaga kekompakan dan sinergitas dengan unsur lain dalam menjalankan tugas. Selain itu, kesehatan anggota juga menjadi prioritas, terutama saat menjalankan tugas di lapangan.

Kapolsek Wanaraja, AKP Abusono, S.H, M.H, memberikan apresiasi kepada seluruh anggotanya yang telah melaksanakan tugas dengan baik. Ini menunjukkan komitmen Polsek Wanaraja dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya dalam rangka pengamanan operasi Ketupat Lodaya 2024.(WnR).