14 Mei 2024

Tribratanews

Polres Garut

bhabinkamtibmas polsek banjarwangi melaksanakan sambang warga

Anggota Polsek Banjarwangi Polres Garut Polda Jabar melaksanakan kegiatan Program Ngariung Kamtibmas untuk mewujudkan lingkungan aman dan nyaman, minggu (28/04/2024).
Anggota bhabinkamtibmas Polsek Banjarwangi melaksanakan sambang dalam rangka program Ngariung Kamtibmas sekaligus memberikan pembinaan dan himbauan Kamtibmas.
Dalam kegiatan tersebut menyampaikan himbauan kepada warga diantaranya hindari sikap intoleransi, himbauan Kamtibmas terkait kewaspadaan menghadapi bencana alam, pencegahan Kriminalitas dan mengedepankan restoratif justice dalam penyelesaian permasalahan, serta sosialisasi aplikasi smart spkt Polres Garut.
Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, melalui Kapolsek Banjarwangi Iptu Amirudin Latif. SH. Mengungkapkan “Kegiatan Ngariung Kamtibmas ini rutin dilaksanakan oleh seorang Bhabinkamtibmas di wilayah Desa binaannya. Hal ini merupakan upaya mendekatkan diri kepada masyarakat juga memberikan pesan-pesan kamtibmas’’.
Dengan hadirnya Polisi ditengah-tengah masyarakat mendapatkan sambutan yang positif, “Saya berterimakasih pada bapak Bhabinkamtibmas yang sudah berkunjung ke tempat kami. Memberikan bimbingan, pengayoman pada kami akan arti penting keamanan. kami merasa aman dan nyaman ada bapak Bhabinkamtibmas di tempat kami,”Ucap salah satu warganya.