15 Mei 2024

Tribratanews

Polres Garut

Bhabinkamtibmas Polsek Kadungora Semakin dekat dengan Warga Kp.Patrol Desa.Harumansari sehingga sekecil apapun yang terjadi di Masyarakat dapat diketahui.

Polsek Kadungora Polres Garut Polda Jabar bersentuhan langsung dengan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Serta untuk mengetahui kegiatan warga dan juga situasi wilayah setiap hari sehingga sekecil apapun yang terjadi di masyarakat segera diketahui.

Seperti halnya yang di lakukan Polsek Kadungora yang sedang melaksanakan giat sambang warga Sekaligus menghimbau apabila terjadi permasalahan tindak pidana atau melihat orang yang mencurigakan Segera melaporkan kepada pihak Kepolisian atau langsung menghubungi Bhabinkamtibmas sehingga bisa ditindak lanjuti.

Kapolsek Kadungora Kompol Deden Saripin.SH mengatakan bahwa kegiatan sambang ini rutin dilaksanakan oleh Kapolsek Kadungora Kompol Deden Saripin.SH setiap anngota polsek Kadungora dan Bhabinkamtibmas Di wilayah binaannya setiap hari sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat.

“memberikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas Dengan terjalinnya kemitraan yang baik antara Polri dan masyarakat dapat tercipta kamtibmas yang aman dan kondusif.” ucap Kapolsek.

Kapolsek kadungora Kompol Deden Saripin.SH melaksanakan sambang dalam rangka Program Ngariung Kamtibmas Polsek Kadungora Polres Garut sekaligus memberikan pembinaan dan himbauan Kamtibmas diantaranya :

  1. Menghindari Sikap Intoleransi
  2. Pencegahan kriminalitas dan mengedepankan Restorative Justice dan memelihara kamtibmas dengan kearifan lokal.
  3. Sosialisasi dan Penekanan Siskamaling di lingkungan RT/RW
  4. Edukasi prokes dan vaksinasi booster covid 19
  5. Himbauan kamtibmas terkait kewaspadaan menghadapi bencana alam.