Polsek Pameungpeuk Polres Garut

Kpaolsek Pameungpeuk Iptu Bangbang Sudarsono Dan Jajaranya menghadiri kegiatan LOKMIN Dalam rangka memperkuat dukungan stakeholder terhadap bidang kesehatan di Kecamatan Pameungpeuk, Puskesmas Pameungpeuk melaksanakan lokakarya mini Lintas Sektor (Linsek) Triwulan II Puskesmas Pameungpeuk Tahun 2024, Selasa (07/03/2024)

Lokakarya mini dipimpinan Camat Pameungpeuk yang diwakili Sekmat Sdr. Eko H, dengan narasumber dari Puskesmas Pameungpeuk yang dipimpin oleh Hj. Tuti Sutaimah.

Kepala Puskesmas Pameungpeuk menyampaikan, latar belakang kegiatan lokakarya mini Lintas Sektor terebut adalah salah satu ruang untuk menggalang kerja sama dan komitmen lintas sektor.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yongky Dilatha, S.I.K,.M.Si melalui Kapolsek Pameungpeuk Iptu Bangbang Sudarsono mengatakan bahwasanya kehadiran anggota polsek pameungpeuk dalam kegiatan “Guna mewujudkan misi Puskesmas Pameungpeuk dengan merangkul pemangku kebijakan dan kepentingan ditingkat kecamatan,” ujarnya

Kepala Puskesmas mengatakan, dalam kegiatan ini melibatkan camat sebagai pemerintah kecamatan, Kapolsek, Danramil, kepala desa sebagai representasi masyarakat desa, ketua BPD, tokoh masyarakat, tokoh agama dan Puskesmas Pameungpeuk.

“Sebagai instasi kesehatan untuk sama-sama bersinergi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kecamatan Pameungpeuk,” ucapnya.

Dikatakan Kepala Puskemas lagi, tujuan lokakarya mini lintas sektor ini lebih kepada menjalin kerjasama dan sinergitas lintas sektor Kecamatan Pameungpeuk, guna mewujudkan Kecamatan Pameungpeuk yang Sehat dan Mandiri, yang pada akhirnya derajat kesehatan masyarakat terus meningkat.

Peserta kegiatan Forkopimcam , KUA, Koordinator Pendidikan, 8 Kepala Desa Kecamatan Pameungpeuk, 8 Perwakilan BPD, Pendamping Desa Kecamatan Pameungpeuk,dan Petugas Pustu/Polindes.

Ini adalah bentuk nyata pelaksanaan dari program “TANGGINAS PRESISI”, selama kepemimpinan Kapolres Garut AKBP Rohman Yongky Dilatha, S.I.K,.M.Si

TANGGINAS PRESISI

TANGGINAS PRESISI, adalah program prioritas Kepolisian Resor Garut, selama kepemimpinan AKBP Rohman Yongky Dilatha, S.I.K,.M.Si

Transparansi menjadi salah satu poin utama dalam Program “TANGGINAS”, di mana kepolisian berkomitmen untuk memberikan informasi yang jelas, terbuka, dan mudah diakses oleh masyarakat. Adaptabilitas menunjukkan kemampuan kepolisian dalam menyesuaikan diri dengan perkembangan situasi dan kebutuhan masyarakat.

Integrasi adalah upaya kepolisian untuk bekerja secara bersinergi dengan instansi lain dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Responsivitas mengacu pada kemampuan kepolisian dalam merespons dan mengatasi permasalahan dengan cepat dan efektif.

Netralitas menjadi prinsip penting dalam Program “TANGGINAS”, di mana kepolisian diharapkan menjaga sikap netralitas dan profesionalitas dalam menjalankan tugas kepolisian. Antisipasi mencakup upaya kepolisian dalam mengidentifikasi potensi gangguan keamanan dan mengambil tindakan preventif.

Solutif merupakan komitmen kepolisian untuk memberikan solusi dan penyelesaian yang efektif terhadap permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

Presisi atau menjadi anggota Polri yang Presisi adalah mempedomani arah secara bijak dan prioritas program bapak Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo.

Dalam mewujudkan POLRI yang Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan pada setiap pelaksanaan tugas Polres Garut.

NGARIUNG KAMTIBMAS DALAM SAMBANG RW

Ngariung Kamtibmas Dalam Sambang RW ini merupakan program Bapak Kapolres Garut Kapolres Garut AKBP Rohman Yongky Dilatha, S.I.K,.M.Si dalam menciptakan hubungan komunikasi yang baik dan aktif

Antara warga masyarakat dengan para bhabinkamtibmas serta untuk menyerap segala macam informasi yang beredar di warga.

Selain itu, acara ini bisa dijadikan ajang untuk mencari solusi penyelesaian masalah warga dengan cara musyawarah kekeluargaan.

Diharapkan program ini mampu menampung aspirasi warga dan menyerap informasi, serta hubungan kekerabatan bhabinkamtibmas dengan warga masyarakat semakin erat dan solid.