Polsek Pameungpeuk Polres Garut

Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 78 tahun 2024, anggota bhabinkamtibmas Polsek Pameungpeuk Polres Garut, lakukan bakti sosial dengan door to door ke rumah warga dan menyalurkan bantuan kepada warga yang membutuhkan di masing-masing desa se-Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Garut, pada Minggu (30/06/2024).

Kapolsek Pameungpeuk, Iptu Bangbang Sudarsono mengatakan, wujud kepedulian Polri di momentum HUT Bhayangkara, para bhabinkamtibmas turun langsung door to door ke beberapa desa diantaranya, Desa Mancagahar, Mandalakasih, Pameungpeuk, Jatimulya, Sirnabakti, Paas, Bojong, dan Bojong Kidul.

Kapolsek Pameungpeuk, Iptu Bangbang Sudarsono mengatakan, wujud kepedulian Polri di momentum HUT Bhayangkara, para bhabinkamtibmas turun langsung door to door ke beberapa desa diantaranya, Desa Mancagahar, Mandalakasih, Pameungpeuk, Jatimulya, Sirnabakti, Paas, Bojong, dan Bojong Kidul.

Kapolsek menjelaskan, anggota yang melaksanakan kegiatan yakni, Kanit Binmas, Aiptu Dadang Badruzaman, Bripka Bedi Jubaedi selaku Babinkamtibmas Desa Mancagahar, Bripka Farid Syukur selaku Babinkamtibmas Desa Jatimulya, Bripka Andi P S Pardede, S.H selaku Babinkamtibmas Desa Mandalakasih, Brigpol Ejet Mutakin selaku Babinkamtibmas Desa Bojong Kidul, Brigpol Yogi Iyasa selaku Babinkamtibmas Desa Pameungpeuk dan dibantu perangkat desa setempat.

“Kegiatan ini, rangkaian kegiatan Bhakti Religi. Melaksanakan roor to door, berikan pesan kamtibmas bagi warga masyarakat binaan serta penyerahan bantuan sosial bagi warga yang sangat membutuhkan dari Bhabinkmatibmas Polsek Pameungpeuk,” tutur Kapolsek.

Ini adalah bentuk nyata pelaksanaan dari program “TANGGINAS PRESISI”, selama kepemimpinan Kapolres Garut AKBP Rohman Yongky Dilatha, S.I.K,.M.Si

TANGGINAS PRESISI

TANGGINAS PRESISI, adalah program prioritas Kepolisian Resor Garut, selama kepemimpinan AKBP Rohman Yongky Dilatha, S.I.K,.M.Si

Transparansi menjadi salah satu poin utama dalam Program “TANGGINAS”, di mana kepolisian berkomitmen untuk memberikan informasi yang jelas, terbuka, dan mudah diakses oleh masyarakat. Adaptabilitas menunjukkan kemampuan kepolisian dalam menyesuaikan diri dengan perkembangan situasi dan kebutuhan masyarakat.

Integrasi adalah upaya kepolisian untuk bekerja secara bersinergi dengan instansi lain dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Responsivitas mengacu pada kemampuan kepolisian dalam merespons dan mengatasi permasalahan dengan cepat dan efektif.

Netralitas menjadi prinsip penting dalam Program “TANGGINAS”, di mana kepolisian diharapkan menjaga sikap netralitas dan profesionalitas dalam menjalankan tugas kepolisian. Antisipasi mencakup upaya kepolisian dalam mengidentifikasi potensi gangguan keamanan dan mengambil tindakan preventif.

Solutif merupakan komitmen kepolisian untuk memberikan solusi dan penyelesaian yang efektif terhadap permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

Presisi atau menjadi anggota Polri yang Presisi adalah mempedomani arah secara bijak dan prioritas program bapak Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo.

Dalam mewujudkan POLRI yang Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan pada setiap pelaksanaan tugas Polres Garut.

NGARIUNG KAMTIBMAS DALAM SAMBANG RW

Ngariung Kamtibmas Dalam Sambang RW ini merupakan program Bapak Kapolres Garut Kapolres Garut AKBP Rohman Yongky Dilatha, S.I.K,.M.Si dalam menciptakan hubungan komunikasi yang baik dan aktif

Antara warga masyarakat dengan para bhabinkamtibmas serta untuk menyerap segala macam informasi yang beredar di warga.

Selain itu, acara ini bisa dijadikan ajang untuk mencari solusi penyelesaian masalah warga dengan cara musyawarah kekeluargaan.

Diharapkan program ini mampu menampung aspirasi warga dan menyerap informasi, serta hubungan kekerabatan bhabinkamtibmas dengan warga masyarakat semakin erat dan solid.