Garut – Satuan Samapta Polres Garut lakukan pengamanan aksi audensi yang melibatkan Dpd Garis (Gerakan Reformis Islam) dengan Sekda Kabupaten Garut di Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Garut. Rabu (10/07/2024).

Pengamanan ini dilakukan oleh Satuan Dalmas Satuan Samapta Polres Garut sebagai upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan berlangsung. Audensi ini dihadiri oleh kurang lebih 50 orang perwakilan dari Dpd Garis yang diterima oleh Sekda Kabupaten Garut.

Tujuan utama dari kegiatan pengamanan ini adalah untuk memberikan rasa aman kepada semua peserta audensi dan pengunjuk rasa, serta menjaga ketertiban selama berlangsungnya unjuk rasa dan pertemuan dengan Sekda Kabupaten Garut.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K,. M.Si,. M.H., melalui Kasat Samapta Polres Garut AKP Masrokan, S.E., mengatakan langkah ini diambil untuk mencegah terjadinya gangguan ketertiban masyarakat serta memastikan bahwa audensi berjalan dengan lancar dan tanpa insiden yang merugikan.

Anggota Sat Samapta Polres Garut telah mengambil langkah-langkah proaktif dalam menjamin keamanan, sehingga dapat menciptakan suasana yang kondusif di wilayah hukum Polres Garut. Dalam situasi yang dijaga ketat oleh aparat keamanan, audensi berlangsung dengan tertib dan tidak menimbulkan ketidaknyamanan yang berarti bagi masyarakat sekitar.