29 April 2024

Tribratanews

Polres Garut

Polsek Wanaraja Gelar Patroli KRYD “GARUT LAUTAN BIRU” Jelang Ramadhan

GARUT | Polsek Wanaraja Polres Garut Polda Jawa Barat terus mengintensifkan kegiatan patroli dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban menjelang bulan suci Ramadhan. Minggu (10/03/24),

Mereka melaksanakan Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) “GARUT LAUTAN BIRU”. Personel yang terlibat, seperti Aipda Asrob, Aipda Yana Hendayana, dan Bripka Ahmad Ramdani, memberikan himbauan kepada warga masyarakat sepanjang rute patroli.

Mereka mengingatkan agar menjadikan suasana bulan Ramadhan yang akan datang sebagai waktu yang damai, sejuk, dan tenang, serta menjalankan ibadah puasa dengan khidmat.

Selain itu, warga juga diingatkan untuk tidak menggunakan knalpot bising, menghindari kebiasaan “perang sarung” yang sering muncul di kalangan anak-anak remaja, dan menyalakan petasan yang bisa mengganggu ketenangan selama bulan puasa.

Kapolsek Wanaraja, AKP Abusono, S.H, M.H, memberikan apresiasi atas langkah anggotanya yang secara rutin menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat.

Langkah ini menunjukkan komitmen Polsek Wanaraja dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, serta memberikan perlindungan kepada masyarakat,

Khususnya menjelang bulan suci Ramadhan. Dengan mengaktifkan kembali sistem siskamling dan melakukan ronda malam, diharapkan masyarakat dapat tetap menjaga lingkungan dan kamtibmas dengan lebih baik. (WnR).