29 April 2024

Tribratanews

Polres Garut

Polsek Wanaraja Gencar Melaksanakan Patroli Malam untuk Menjaga Kamtibmas

GARUT | Polsek Wanaraja Polres Garut intensif melaksanakan Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayahnya pada Kamis (14/03/24) malam. Tim patroli yang terdiri dari Aipda Her Heryanto, Bripka Asep Iwan, dan Bripka Yanto memulai kegiatan sekitar pukul 22.00 WIB. Mereka menyasar warga masyarakat dan remaja yang masih terlihat berkumpul di pinggir jalan, sebagai langkah pencegahan terhadap gangguan kamtibmas seperti C3, premanisme, dan balap liar.

Tujuan utama dari patroli ini adalah menjalin hubungan silaturahmi yang baik dengan masyarakat desa binaan, sekaligus memberikan himbauan kepada mereka untuk bersama-sama menjaga kamtibmas. Salah satu upaya yang dilakukan adalah meningkatkan keaktifan dalam kegiatan siskamling serta saling memberikan tukar-menukar informasi kepada Polri mengenai kondisi sekitar tempat tinggal di wilayah hukum Polsek Wanaraja.

Diharapkan, dengan terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, kepercayaan masyarakat terhadap Polri dapat semakin meningkat, terutama pasca pelaksanaan pemilu. Kapolsek Wanaraja, AKP Abusono, S.H, M.H, memberikan apresiasi kepada anggota yang telah dengan penuh dedikasi melaksanakan tugas patroli malam ini dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Wanaraja.(WnR)