29 April 2024

Tribratanews

Polres Garut

Polsek Wanaraja Gencar Melakukan Patroli Malam untuk Antisipasi Balap Liar

GARUT | Polsek Wanaraja Polres Garut menjalankan Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayahnya pada Kamis (14/03/24) malam. Aipda Her Heryanto, Bripka Asep Iwan, dan Bripka Yanto memulai kegiatan sekitar pukul 22.00 WIB. Mereka fokus menyasar warga masyarakat dan remaja yang masih terlihat berkumpul di pinggir jalan, sebagai upaya pencegahan terhadap gangguan kamtibmas seperti kriminalitas, premanisme, dan khususnya balap liar.

Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, namun juga untuk membangun hubungan silaturahmi yang baik dengan warga desa binaan. Selain itu, polisi juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas dengan meningkatkan keaktifan dalam kegiatan siskamling serta saling memberikan informasi kepada Polri mengenai kondisi sekitar tempat tinggal di wilayah hukum Polsek Wanaraja.

Diharapkan, dengan terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, kepercayaan masyarakat terhadap Polri dapat semakin meningkat, terutama pasca pelaksanaan pemilu. Kapolsek Wanaraja, AKP Abusono, S.H, M.H, memberikan penghargaan kepada anggota yang telah melaksanakan tugas ini dengan penuh dedikasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Wanaraja.(WnR)