14 Mei 2024

Tribratanews

Polres Garut

Kapolsek Wanaraja Gelar Kegiatan JUMAT CURHAT, Sosialisasikan Kamtibmas dan Pencegahan Tindak Pidana

GARUT | Kapolsek Wanaraja, AKP Abusono, S.H, M.H, bersama Aiptu Dani Permadi, SH, Bripka Irfan Santana, dan anggota Polsek Wanaraja Polres Garut, menggelar kegiatan JUMAT CURHAT pada Jumat (22/03/24). Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Besar Wanaraja, Kampung Kaum, Desa Wanaraja, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut, dimulai sejak pukul 05.00 WIB. Dalam kegiatan ini, Kapolsek Wanaraja memberikan Al Quran kepada pengurus DKM Masjid serta menyampaikan informasi mengenai kerawanan tindak pidana yang sering terjadi di Wilayah hukum Polsek Wanaraja.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Wanaraja memberikan himbauan kepada warga masyarakat terkait situasi kamtibmas pasca pemilu. Masyarakat diminta untuk tidak merayakan kemenangan dengan euforia berlebihan dan saling menjaga kerukunan. Selain itu, para orang tua dihimbau untuk selalu mengawasi anak-anaknya agar tidak terpengaruh ajakan untuk ikut tawuran antar pelajar dan mengarahkan mereka kegiatan yang positif. Himbauan juga disampaikan terkait pencegahan kasus kejahatan seksual, penyalahgunaan narkoba, serta upaya menjaga lingkungan, termasuk melalui aktivasi kembali Siskamling dan pencegahan bencana kebakaran.

Kegiatan JUMAT CURHAT yang dipimpin oleh Kapolsek Wanaraja ini menjadi forum penting dalam menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan pencegahan tindak pidana kepada masyarakat. Melalui dialog dan interaksi langsung dengan warga, polisi berharap dapat meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat terhadap berbagai potensi ancaman keamanan dan ketertiban. Dengan kerjasama antara aparat keamanan dan masyarakat, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang aman, tertib, dan harmonis di wilayah hukum Polsek Wanaraja.( WnR )