15 Mei 2024

Tribratanews

Polres Garut

Polsek Wanaraja Galang Semangat Kamtibmas melalui Shalat Tarawih Keliling

GARUT | Pada Kamis, tanggal 21 Maret 2024, anggota Polsek Wanaraja Polres Garut melaksanakan kegiatan Shalat Tarawih Keliling di Masjid An Nur, Kampung Panyikiran, Desa Wanasari, kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut. Mulai dari pukul 19.00 WIB hingga selesai, mereka tidak hanya beribadah, tetapi juga memberikan himbauan pesan-pesan Kamtibmas serta maklumat dari Forkopimda Kabupaten Garut mengenai kegiatan Ramadhan tahun 2024.

Selain itu, setelah pelaksanaan Shalat Tarawih, dilakukan kegiatan Kultum yang disampaikan oleh Bapak Camat Wanaraja. Dalam kultum tersebut, disampaikan pesan-pesan penting seperti menjaga kebersamaan, meningkatkan keamanan lingkungan sekitar, dan pentingnya tidak memutuskan ikatan silaturahmi serta tidak bermusuhan dengan sesama muslim. Selain itu, juga dilarang keras mengkonsumsi minuman keras atau alkohol, serta menggunakan petasan.

Turut hadir dalam acara tersebut berbagai pihak terkait, termasuk Camat Wanaraja, Danramil 1103 Sucinaraja, perwakilan Kapolsek Wanaraja, Ketua FKDT kecamatan Wanaraja, Kasi Trantib kecamatan Wanaraja, MUI kecamatan Wanaraja, kepala desa, tokoh masyarakat, perangkat desa, warga masyarakat, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas. Kapolsek Wanaraja, AKP Abusono, S.H, M.H, memberikan apresiasi kepada anggota yang telah melaksanakan tugas ini, sebagai bentuk pengakuan atas dedikasi mereka dalam memperkuat semangat Kamtibmas di tengah masyarakat. (WnR).