29 April 2024

Tribratanews

Polres Garut

Polsek Wanaraja Gencar Lakukan Patroli KRYD Presisi Garut Lautan Biru

GARUT | Anggota Polsek Wanaraja Polres Garut, yang terdiri dari Aiptu Obos Sobur, Bripka Repi Nugraha, dan Bripka Vindy Septiandy, melaksanakan Patroli Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) Presisi Garut Lautan Biru di wilayah hukum Polsek Wanaraja. Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis, tanggal 21 Maret 2024, dimulai dari pukul 22.00 WIB hingga selesai.

Sasaran patroli ini adalah warga sepanjang jalan KH. Yusuf Tauziri – Sucinaraja, terutama di sekitar jalan raya Sawahlega, kecamatan Pangatikan.

Patroli ini dilakukan di wilayah hukum Polsek Wanaraja Polres Garut dengan tujuan utama menjalin hubungan silaturahmi yang baik dengan masyarakat warga Desa binaan.

Selain menjalin hubungan silaturahmi, patroli ini juga bertujuan untuk mencegah gangguan Kamtibmas seperti kriminalitas, premanisme, dan balap liar. Anggota polsek memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas dengan meningkatkan keaktifan giat Siskamling. Selain itu, mereka juga saling memberikan tukar menukar informasi kepada Polri tentang kondisi sekitar tempat tinggal di wilayah hukum Polsek Wanaraja.

Kegiatan patroli ini juga melibatkan memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang masih nongkrong di pinggir jalan agar segera pulang ke rumah masing-masing untuk menghindari hal-hal yang tidak diharapkan. Dengan dilaksanakannya patroli ini, diharapkan terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, terutama pasca pelaksanaan pemilu. Kapolsek Wanaraja, AKP Abusono, S.H, M.H, memberikan apresiasi kepada anggota yang telah melaksanakan tugas ini, sebagai bentuk pengakuan atas dedikasi mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya. (WnR)