29 April 2024

Tribratanews

Polres Garut

Patroli Sore Polsek Pameungpeuk Dalam Pam Ngabuburit Di Alun Alun

Polsek Pameungpeuk Polres Garut

Jajaran Polsek Pameungpeuk Polres Garut Polda Jabar melaksanakan kegiatan Pengamanan /Patroli dalam rangka Ngabuburit dalam rangka Cipta Kondisi Ramadhan 1445 H di di wilayah hukum Polsek Pameungpeuk Polres Garut, kamis (28/03/2024).

Adapun kegiatan tersebut, di antaranya melaksanakan giat pengaturan arus lalulintas di jalan raya cilautereun dalam rangka Bazar alun-alun kecamatan pameungpeuk garut dan Melaksanakan Patroli di Sekitar jalan Pameungpeuk- Cikelet-Cibalong tepatnya di daerah antisipasi Balapan Liar.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yongky Dilatha, S.I.K,.M.Si., melalui Kapolsek Pameungpeuk AKP Dindin Maoludin, mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan guna menjaga dan memelihara Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Pameungpeuk Polres Garut.

“Kami telah melaksanakan patroli dialogis ke daerah rawan kejahatan, premanisme, dan Objet Vital guna menjaga dan memelihara Kamtibmas si wilayah hukum Polsek Pameungpeuk Polres Garut,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Polsek Pameungpeuk mencari informasi sekaligus menyampaikan himbauan masyarakat menghimbau masyarakat garut untuk tidak melakukan percaya isu-isu yang tidar benar sumber beritanya.

“Dengan patroli bersama ini semoga bisa memberikan rasa aman dan nyaman warga masyarakat” Tutup Kapolek.

Ini adalah bentuk nyata pelaksanaan dari program “TANGGINAS PRESISI”, selama kepemimpinan Kapolres Garut AKBP Rohman Yongky Dilatha, S.I.K,.M.Si

TANGGINAS PRESISI

TANGGINAS PRESISI, adalah program prioritas Kepolisian Resor Garut, selama kepemimpinan AKBP Rohman Yongky Dilatha, S.I.K,.M.Si

Transparansi menjadi salah satu poin utama dalam Program “TANGGINAS”, di mana kepolisian berkomitmen untuk memberikan informasi yang jelas, terbuka, dan mudah diakses oleh masyarakat. Adaptabilitas menunjukkan kemampuan kepolisian dalam menyesuaikan diri dengan perkembangan situasi dan kebutuhan masyarakat.

Integrasi adalah upaya kepolisian untuk bekerja secara bersinergi dengan instansi lain dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Responsivitas mengacu pada kemampuan kepolisian dalam merespons dan mengatasi permasalahan dengan cepat dan efektif.

Netralitas menjadi prinsip penting dalam Program “TANGGINAS”, di mana kepolisian diharapkan menjaga sikap netralitas dan profesionalitas dalam menjalankan tugas kepolisian. Antisipasi mencakup upaya kepolisian dalam mengidentifikasi potensi gangguan keamanan dan mengambil tindakan preventif.

Solutif merupakan komitmen kepolisian untuk memberikan solusi dan penyelesaian yang efektif terhadap permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

Presisi atau menjadi anggota Polri yang Presisi adalah mempedomani arah secara bijak dan prioritas program bapak Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo.

Dalam mewujudkan POLRI yang Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan pada setiap pelaksanaan tugas Polres Garut.

NGARIUNG KAMTIBMAS DALAM SAMBANG RW

Ngariung Kamtibmas Dalam Sambang RW ini merupakan program Bapak Kapolres Garut Kapolres Garut AKBP Rohman Yongky Dilatha, S.I.K,.M.Si dalam menciptakan hubungan komunikasi yang baik dan aktif

Antara warga masyarakat dengan para bhabinkamtibmas serta untuk menyerap segala macam informasi yang beredar di warga.

Selain itu, acara ini bisa dijadikan ajang untuk mencari solusi penyelesaian masalah warga dengan cara musyawarah kekeluargaan.

Diharapkan program ini mampu menampung aspirasi warga dan menyerap informasi, serta hubungan kekerabatan bhabinkamtibmas dengan warga masyarakat semakin erat dan solid.