29 April 2024

Tribratanews

Polres Garut

Kapolsek Pameungpeuk Bersama Jajaran Gelar Jumat Curhat Dalam Bulan Suci Ramadhan Tahun 2024

Polsek Pameungpeuk Polres Garut

Dalam menjaga kamtibmas di bulan Puasa Dan Paska pemilu 2024 Kapolsek Pameungepuk AKP Dindin Maoludin Dan Anggotanya mendengarkan keluhan masyarakat melalui program Jumat Curhat, kali ini kegiatan Jumat Curhat Polsek Pameungpeuk mendengarkan saran dan kritik Kamtibmas dari warga  Kec. Pameungpeuk Kab. Garut , Jumat (29/03/2023).

Kapolres Garut AKBP Rohman Yongky Dilatha, S.I.K,.M.Si menyampaikan melalui Kapolsek Pameungpeuk AKP Dindin Maoludin, Bahwa Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk mendengarkan keluhan masyarakat, mendengarkan saran dan kritik Kamtibmas melalui program Jumat Curhat
 
Dalam kegiatan Jumat Curhat Kali ini Kapolsek Pameungpeuk AKP Dindin Maoludin selaku narasumber berbincang-bincang langsung dengan warga.

Selain mendengar keluhan warga Kapolsek Pameungpeuk juga menyampaikan imbauan kamtibmas untuk ikut berpartisipasi dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman damai dan kondusif Paska Pemilu 2024.
 
“Mari bersama-sama ciptakan situasi kamtibmas yang aman damai dan kondusif Paska pelaksanaan pemilu 2024 dengan selalu menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan”, tuturnya.
 
“Jika ada gangguan kamtibmas diwilayah masing-masing segera hubungi kami atau bhabinkamtibmas sehingga bisa dilakukan upaya pencegahan”, pungkasnya.

Ini adalah bentuk nyata pelaksanaan dari program “TANGGINAS PRESISI”, selama kepemimpinan Kapolres Garut AKBP Rohman Yongky Dilatha, S.I.K,.M.Si

TANGGINAS PRESISI

TANGGINAS PRESISI, adalah program prioritas Kepolisian Resor Garut, selama kepemimpinan AKBP Rohman Yongky Dilatha, S.I.K,.M.Si

Transparansi menjadi salah satu poin utama dalam Program “TANGGINAS”, di mana kepolisian berkomitmen untuk memberikan informasi yang jelas, terbuka, dan mudah diakses oleh masyarakat. Adaptabilitas menunjukkan kemampuan kepolisian dalam menyesuaikan diri dengan perkembangan situasi dan kebutuhan masyarakat.

Integrasi adalah upaya kepolisian untuk bekerja secara bersinergi dengan instansi lain dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Responsivitas mengacu pada kemampuan kepolisian dalam merespons dan mengatasi permasalahan dengan cepat dan efektif.

Netralitas menjadi prinsip penting dalam Program “TANGGINAS”, di mana kepolisian diharapkan menjaga sikap netralitas dan profesionalitas dalam menjalankan tugas kepolisian. Antisipasi mencakup upaya kepolisian dalam mengidentifikasi potensi gangguan keamanan dan mengambil tindakan preventif.

Solutif merupakan komitmen kepolisian untuk memberikan solusi dan penyelesaian yang efektif terhadap permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

Presisi atau menjadi anggota Polri yang Presisi adalah mempedomani arah secara bijak dan prioritas program bapak Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo.

Dalam mewujudkan POLRI yang Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan pada setiap pelaksanaan tugas Polres Garut.

NGARIUNG KAMTIBMAS DALAM SAMBANG RW

Ngariung Kamtibmas Dalam Sambang RW ini merupakan program Bapak Kapolres Garut Kapolres Garut AKBP Rohman Yongky Dilatha, S.I.K,.M.Si dalam menciptakan hubungan komunikasi yang baik dan aktif

Antara warga masyarakat dengan para bhabinkamtibmas serta untuk menyerap segala macam informasi yang beredar di warga.

Selain itu, acara ini bisa dijadikan ajang untuk mencari solusi penyelesaian masalah warga dengan cara musyawarah kekeluargaan.

Diharapkan program ini mampu menampung aspirasi warga dan menyerap informasi, serta hubungan kekerabatan bhabinkamtibmas dengan warga masyarakat semakin erat dan solid.