29 April 2024

Tribratanews

Polres Garut

Bhabinkamtibmas Polsek Wanaraja Gencar Sambangi Warga untuk Pengontrolan Malam

GARIUT | Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Wanaraja Polres Garut melakukan kegiatan pengontrolan dan sambang warga masyarakat pada Kamis (14/03/24) malam. Kegiatan dimulai sejak pukul 23.00 WIB hingga selesai. Aipda Heri Heriyanto, Bripka Asep Iwan, dan Bripka Yanto Sugianto menyambangi warga di Kampung Cibereum, Desa Cihuni, dan Kampung Ciamana, Desa Sindangratu, dengan tujuan utama mengawasi pos ronda serta meningkatkan kesadaran akan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam pelaksanaan sambang warga, Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada warga agar meningkatkan kegiatan ronda malam dan memberikan informasi apabila terdapat potensi permasalahan yang dapat mengganggu kamtibmas. Mereka juga mendorong warga untuk tetap berkoordinasi dengan tingkat RW/RT dalam menjaga keamanan serta tanggap terhadap aduan warga, yang kemudian dapat segera dilaporkan kepada Bhabinkamtibmas desa masing-masing.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga mengingatkan warga tentang pentingnya waspada terhadap bahaya banjir dan longsor menjelang musim hujan, serta mengingatkan agar warga selalu waspada dan tertib dalam memarkirkan kendaraan untuk mencegah pencurian. Antisipasi terhadap potensi masuknya kelompok atau golongan yang membawa muatan pemahaman radikalisme juga menjadi fokus dalam kegiatan tersebut. Kapolsek Wanaraja AKP Abusono, S.H, M.H, memberikan penghargaan kepada anggota yang telah melaksanakan tugas ini dengan penuh dedikasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Wanaraja.(WnR).