29 April 2024

Tribratanews

Polres Garut

Polsek Wanaraja Lakukan Strong Point Pengaturan Lalu Lintas untuk Cegah Balapan Liar

Perbuatan balap lari liar di jalanan merupakan perbuatan yang mengakibatkan terganggunya fungsi jalan menurut UU 38/2004

GARUT | Kegiatan balapan liar yang terus berlanjut di sepanjang Jalan Raya Sawahlega, Kecamatan Pangatikan, menjadi perhatian serius Polsek Wanaraja. Meskipun telah dilakukan himbauan tegas oleh petugas patroli, kegiatan tersebut terus berlangsung dan cenderung mengarah kepada gangguan nyata dalam beberapa minggu terakhir. Menyikapi hal ini, Polsek Wanaraja mengambil langkah tegas dengan melaksanakan strong point Pengaturan Lalu Lintas (Rawan Sore) di sekitar jalan tersebut dalam rangka Program Quick Wins Presisi Unit Lantas Polsek Wanaraja Polres Garut.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu (27/03/24) mulai pukul 16.00 WIB sebagai upaya pencegahan terjadinya gangguan nyata yang lebih parah atas dasar kepentingan keselamatan para pengguna jalan raya. Panit I Sabhara Polsek Wanaraja, Aiptu Obos, bersama Bripka Vindy Septiandi dan Bripka Opik, mengambil langkah pencegahan dengan melaksanakan kegiatan pengaturan lalu-lintas rawan sore di beberapa titik jalan raya Sawah Lega.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu warga masyarakat yang beraktifitas pada sore hari, terutama penyeberang jalan. Dengan kehadiran anggota di lapangan yang melaksanakan pengaturan lalu lintas rawan sore di sekitar jalan raya Sawahlega, diharapkan situasi Kamtibmas dapat menjadi lebih aman dan kondusif, serta meningkatkan ketaatan dalam berlalu lintas.

Polsek Wanaraja berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang aman dan tertib dalam berlalu lintas. Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, sekaligus mengurangi potensi terjadinya gangguan kamtibmas, termasuk balapan liar, di wilayah tersebut.

Langkah-langkah pencegahan yang diambil oleh Polsek Wanaraja merupakan bentuk responsif terhadap situasi yang mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat. Dengan kerjasama antara Polsek Wanaraja dan masyarakat, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman, nyaman, dan kondusif bagi semua pihak.( WnrR )